Tips Tampil Bersih, Kece, dan Percaya Diri di Bulan Puasa

Tips Tampil Bersih, Kece, dan Percaya Diri di Bulan Puasa

Tips Tampil Bersih, Kece, dan Percaya Diri di Bulan Puasa

Tips Tampil Bersih, Kece, dan Percaya Diri di Bulan Puasa

May 2021

Bulan Ramadan sudah tiba, Mizzi. Momen bulan suci tentu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengumpulkan pahala dan meningkatkan keimanan. Oh iya, jangan lupa menjaga kebersihan selama bulan Ramadan karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Kamu juga harus tetap bersemangat menjaga penampilan saat berpuasa, ya. Meskipun lebih banyak beraktivitas #DiRumahAja dan sekolah online, bukan berarti kamu boleh mengabaikan kebersihan diri sendiri selama berpuasa.

 

Yuk, lakukan beberapa hal penting ini agar selalu kece dan bebas bau tak sedap:

 

Mandi dan Menyikat Gigi Minimal 2 Kali Sehari

Jangan lupa untuk mandi dan menyikat gigi minimal dua kali sehari saat berpuasa, Mizzi. Mandi dan menyikat gigi tak cuma membuat tubuhmu tetap bersih, tapi juga bikin kamu merasa lebih segar dan kembali mood saat harus melanjutkan aktivitas. Gunakan sabun mandi yang kandungannya sesuai dengan jenis kulitmu sehingga kulitmu tetap sehat dan lembap, ya. Kalau kamu merasa kurang nyaman dengan bau mulut selama puasa, kamu juga boleh kok menyikat gigi lagi di siang hari agar rongga mulut jadi bersih dan bebas bau tak sedap.

 

Mengurangi Konsumsi Makanan Pemicu Bau Badan dan Bau Mulut

Mizzi, kamu tahu nggak sih kalau ada beberapa jenis makanan yang rentan memicu bau badan dan bau mulut?

 

Beberapa jenis makanan pemicu bau badan dan bau mulut antara lain keju dan susu, aneka jenis bawang, dan beberapa macam sayuran yang mengandung sulfur (brokoli, kol, dan kembang kol), So, sebaiknya kamu mengurangi konsumsi makanan tersebut agar bebas bau badan dan bau mulut selama berpuasa. Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air untuk membasmi bakteri penyebab bau di rongga mulut. Jangan lupa pula minum air dalam jumlah yang cukup untuk menetralkan kandungan gas yang berasal dari makanan, ya.

 

Memilih Bahan Hijab yang Nyaman agar Tak Mudah Berkeringat

Cuaca panas di bulan Ramadan bukan hanya bikin kamu gampang haus, tapi juga bikin kamu jadi mudah berkeringat. Oleh sebab itu, kamu harus memilih bahan hijab yang teksturnya nyaman supaya tak mudah berkeringat. Sebaiknya kamu lebih sering menggunakan hijab berbahan katun, sifon, dan ceruti. Hijab instan dan bergo instan biasanya juga terbuat dari bahan yang nyaman sehingga cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Pokoknya, pilih yang bahannya adem supaya kamu jadi nggak sering kepanasan, ya.

 

Menjaga Kebersihan Hijab Secara Telaten

Menggunakan hijab yang bahannya nyaman saja ternyata belum cukup lho. Kamu juga harus telaten menjaga kebersihan hijab berikut ini agar terbebas dari risiko bau badan:

  • Rutin mengganti hijab yang sudah basah karena keringat, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.
  • Mencuci hijab secara teratur menggunakan deterjen berkualitas yang ampuh membasmi bakteri dan kotoran.
  • Menjemur hijab hingga benar-benar kering sebelum digunakan. Hijab yang digunakan saat masih basah bisa menyebabkan kemunculan bakteri penyebab bau tak sedap.

 

Mengandalkan Parfum agar Aroma Tubuh Segar Sepanjang Hari

Menggunakan IZZI Hijab Scent adalah salah satu rutinitas penting yang tak boleh dilewatkan saat menjalani ibadah puasa ya, Mizzi. IZZI Hijab Scent akan membuatmu percaya diri karena aromanya segar dan membuatmu makin #Loveable ketika beraktivitas. IZZI Hijab Scent dilengkapi Optimum Odor Protection yang dapat mengurangi bau asap dan keringat. Varian IZZI Hijab Scent yaitu Graceful Night dan Heaven Dream siap bikin kamu nyaman dan bebas bad mood sehingga tetap produktif selama berpuasa.

 

Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan dalam menjaga penampilan, ya. Kamu wajib telaten merawat diri sendiri agar tetap tampil kece dan bebas bau badan di bulan puasa.

 

#GetIZZIGetLove #IZZIToBeLoveable #IZZIHijabScent #IZZIHijabScentGracefulNight #IZZIHijabScentHeavenDream

Yuk, Lakukan Persiapan Ini Kalau Ingin Travelling ke Korea Selatan Pasca Pandemi!

Yuk, Lakukan Persiapan Ini Kalau Ingin Travelling ke Korea Selatan Pasca Pandemi!

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak tahun 2020 memang meresahkan ya, Mizzi. Selain membuat mayoritas orang lebih sering beraktivitas #DiRumahAja

SEE MORE
Gimana Sih Cara Terbaik Merawat Rambut Bagi Kamu yang Berhijab?

Gimana Sih Cara Terbaik Merawat Rambut Bagi Kamu yang Berhijab?

Saat ini banyak sekali pilihan gaya hijab yang bisa kamu pilih sesuai dengan karaktermu, Mizzi. Model dan motif hijab yang fashionable juga bisa disesuaikan dengan beragam aktivitasmu. Kamu

SEE MORE
5 Trik Ampuh Menghadapi Godaan Belanja Online agar Kamu Nggak Boros

5 Trik Ampuh Menghadapi Godaan Belanja Online agar Kamu Nggak Boros

Beraktivitas #DiRumahAja selama beberapa bulan terakhir pasti bikin kamu lebih aktif di dunia maya. Salah satu kegiatan yang makin digemari di masa pandemi adalah belanja online.

SEE MORE
5 Langkah Praktis Beres-Beres Kamar ala Marie Kondo. Pokoknya Anti Ribet deh!

5 Langkah Praktis Beres-Beres Kamar ala Marie Kondo. Pokoknya Anti Ribet deh!

Momen bad mood yang sedang kamu rasain nggak boleh dibiarkan berlarut-larut ya, Mizzi. Kamu harus gercep mengembalikan mood supaya kamu semangat dan produktif lagi. Salah satu cara paling pra

SEE MORE
izzi facebook izzi youtube izzi instagram izzi twitter