Gimana Sih Caranya Supaya Nggak Auto Malu karena Hijab yang Bau dan Lepek?

Gimana Sih Caranya Supaya Nggak Auto Malu karena Hijab yang Bau dan Lepek?

Gimana Sih Caranya Supaya Nggak Auto Malu karena Hijab yang Bau dan Lepek?

Gimana Sih Caranya Supaya Nggak Auto Malu karena Hijab yang Bau dan Lepek?

Jun 2020

Menggunakan hijab bukan sekadar tampil cantik dengan gaya fashionable. Kamu juga harus memperhatikan kebersihan hijabmu lho, Mizzi. Kamu nggak mau kan orang-orang di sekitarmu jadi menjauh pelan-pelan karena hijabmu bau dan lepek.

Mulai sekarang, kamu mesti lebih telaten merawat hijab-hijab kesayanganmu, ya. Kalau hijabmu bersih dan wangi sepanjang hari, kamu kan pasti jadi lebih pede beraktivitas. Penampilanmu juga akan keliatan lebih menarik dan rapi setiap saat. Yuk, lakukan beberapa cara ini supaya hijabmu nggak bau dan lepek sehnigga kamu nggak auto malu:

 

Mengganti Hijab Setiap Hari

Jangan menganggap remeh kebersihan hijabmu, Mizzi. Meskipun keliatannya masih bersih, hijab yang sudah digunakan seharian pasti kotor karena debu, keringat, polusi udara, dan sel-sel kulit mati. Alangkah lebih baik kalau kamu mengganti hijab setiap hari setelah beraktivitas. Cucilah hijabmu sampai bersih sesaat setelah digunakan, apalagi kalau hijabmu berwarna cerah. Noda yang dibiarkan begitu saja akan melekat kuat pada hijab dan sulit dibersihkan.

 

Rambutmu Juga Harus Selalu Bersih

Bukan hijab kotor yang menimbulkan bau tak sedap, ternyata rambut yang kotor juga bisa jadi biang keladinya. Lebih parahnya lagi, pakai hijab saat rambut basah bisa bikin rambutmu gampang rontok, Mizzi. Itulah sebabnya kamu wajib memastikan kalau rambutmu benar-benar bersih dan kering sesaat sebelum memakai hijab. Setelah keramas, kamu wajib menyiapkan jeda waktu untuk mengeringkan rambut sampai tuntas sebelum pakai hijab lagi. Karena rambut yang kotor atau basah akan menimbulkan bau apek dan memicu perkembangbiakan bakteri, apalagi kalau kamu berkeringat terus-menerus.

 

Memilih Bahan Hijab yang Nyaman

Nggak banyak orang yang sadar kalau pemilihan bahan hijab juga penting untuk mencegah hijab jadi bau dan lepek. Mulai sekarang, kamu mesti lebih teliti memilih bahan hijab ya, terutama kalau kamu sering panas-panasan atau berkegiatan di luar ruangan. Coba deh pakai hijab yang bahannya elastis, menyerap keringat, dan tidak terlalu tebal, misalnya chiffon, ceruti, katun, dan spandex. Bahan hijab yang tepat nggak bakal bikin kamu gampang keringetan dan keliatan lepek. Memakai hijab yang bahannya nyaman pasti akan membuatmu tampil kece selama beraktivitas.

 

Jangan Lupa Pakai Ciput

Penggunaan ciput untuk wanita berhijab tak boleh dianggap remeh. Ciput nggak bikin tampilanmu jadi kayak ibu-ibu kok. Justru ciput bisa membuat bentuk hijabmu jadi lebih rapi sekaligus mencegah hijab basah karena langsung terkena keringat. Coba deh kamu pilih ciput yang warnanya matching sama hijabmu dan bentuknya sesuai dengan wajahmu. Varian ciput sekarang beragam banget, contohnya ciput bandana, ciput rajut, ciput ninja, dan ciput antem (anti tembem). Sama seperti hijab, ciput juga harus dicuci setiap hari setelah digunakan.

 

Mengandalkan Model Hijab yang Simpel

Hijab yang terlalu ketat dan bertumpuk-tumpuk nggak hanya bikin tampilanmu jadi lebai. Model hijab kayak gitu juga gampang bikin kamu kegerahan dan berkeringat terus-menerus. Akibatnya, hijab jadi cepet bau dan lepek kalau kamu berkeringat sepanjang hari. Alangkah lebih baik kalau kamu mengandalkan model hijab yang simpel tetapi tetap chic, terutama selama beraktivitas #DiRumahAja. Sekarang juga banyak lho model hijab instan yang keren dan nggak ribet karena proses pemakaiannya nggak perlu dililit berulang kali.

 

Sekarang, ada yang spesial nih buat menunjang aktivitasmu para hijabers, yaitu IZZI Hijab Scent. Parfum istimewa ini memiliki wangi lembut dan sensasi cooling fresh yang akan membuatmu merasa nyaman. Selain itu, IZZI Hijab Scent juga dilengkapi dengan Optimum Odor Protection untuk hijab dan tubuh yang dapat mengurangi bau keringat dan asap. Setelah menggunakan IZZI Hijab Scent pada hijab dan tubuh, kamu akan lebih percaya diri dan siap menjalani aktivitas seharian.

So, yang mana nih yang bakal jadi andalanmu?

 

#IZZIHijabScentGracefulNight atau #IZZIHijabScentHeavenDream

Yang Kecil-Kecil tapi Ternyata Berguna Banget Buat Dibawa Nge-date

Yang Kecil-Kecil tapi Ternyata Berguna Banget Buat Dibawa Nge-date

Rencana nge-date bareng si dia emang harus disiapin secara cermat supaya berlangsung lancar, ya

SEE MORE
#DiRumahAja Gini, Berkah Tetap Bisa Datang Tanpa Diduga Lho!

#DiRumahAja Gini, Berkah Tetap Bisa Datang Tanpa Diduga Lho!

Aktivitas seru apa aja yang udah kamu lakukan selama berada #DiRumahAja, Mizzi? Ramadan tahun ini memang terasa sangat berbeda karena semua orang harus berupaya melakukan physical distancing,

SEE MORE
izzi facebook izzi youtube izzi instagram izzi twitter