Lagi #DiRumahAja Tapi Pengen Berbuat Kebaikan, Bisa Banget!

Lagi #DiRumahAja Tapi Pengen Berbuat Kebaikan, Bisa Banget!

Lagi #DiRumahAja Tapi Pengen Berbuat Kebaikan, Bisa Banget!

Lagi #DiRumahAja Tapi Pengen Berbuat Kebaikan, Bisa Banget!

May 2020

Bulan Ramadan selalu jadi momen yang pas untuk berbagi kebaikan sesama. Bukan cuma kamu yang dapet pahala kalau berbagi kebaikan lho, Mizzi. Orang-orang terdekat yang membutuhkan kebaikanmu juga akan merasa sangat terbantu dan bersyukur sehingga Ramadhan akan semakin indah dan menyenangkan.

Saat ini, mayoritas orang memang lebih banyak beraktivitas #DiRumahAja untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. Tapi kamu nggak usah khawatir, Mizzi. Kamu tetep bisa kok berbuat kebaikan meskipun lagi #DiRumahAja. Penasaran dengan hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk berbagi kebaikan di bulan suci ini? Yuk simak dulu ulasannya!

 

Pesen Makanan via Aplikasi Ojol

Salah satu kebaikan sederhana yang bisa kamu lakukan pas lagi #DiRumahAja adalah pesen makanan via aplikasi ojol. Kalau kamu pesen makanan via aplikasi, kamu bisa membantu para pedagang kecil yang omzetnya lagi menurun akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain itu, kamu juga bisa bantu abang ojol untuk dapet poin dari orderanmu lho. Bila kamu ingin berbagi sedekah melalui makanan yang kamu pesan, kamu bisa memesan untuk abang ojol dan minta tolong membagi-bagikan porsi lainnya bagi orang lain yang membutuhkan. Cara berbagi ini nggak cuma praktis, tapi juga bermanfaat buat banyak orang.

 

Melakukan Donasi Online

Cara praktis lainnya yang bisa kamu lakukan untuk berbuat kebaikan adalah melakukan donasi online. Sekarang, ada beberapa platform digital terpercaya yang bisa memfasilitasi pemberian donasi bagi orang-orang yang membutuhkan. Biasanya, donasi yang terkumpul akan diberikan kepada panti asuhan, anak-anak berkebutuhan khusus, dan pihak lain yang membutuhkan. Kamu juga nggak perlu malu dengan nilai uang yang kamu sumbangkan, Mizzi. Karena sumbangan sekecil apa pun sangat berarti untuk membantu kelangsungan hidup sesama.

 

Mendukung Bisnis Orang-Orang Terdekat

Kamu nggak harus selalu mengeluarkan uang kok untuk berbuat kebaikan selama #DiRumahAja. Karena sebenernya kamu juga bisa berbuat kebaikan dengan cara support bisnis orang-orang terdekat. Misalnya, kamu pasang status WhatApp, IG story, atau posting Facebook tentang bisnis anggota keluarga, saudara, sahabat, atau tetanggamu. Apalagi di masa pandemi Covid-19 persaingan bisnis semakin ketat dan rentan bangkrut. Cara sederhana ini efektif banget untuk meraih target bisnis yang lebih luas lagi. Siapa tau bisnis orang-orang terdekat jadi makin laris manis berkat bantuanmu.

 

Jangan Bosen Menangkal Hoax di Sekitarmu

Mizzi, kamu sadar nggak sih kalau menangkal hoax juga termasuk perbuatan baik yang bisa kamu lakukan selama #DiRumahAja. Jangan bosen ya menangkal hoax di media sosial dan grup chat, terutama grup chat keluarga yang sering jadi tempat peredaran berita nggak bener. Emang ngeselin sih kalau harus berhadapan sama orang tua, om, tante, atau kakek nenek yang ngotot soal berita hoax. Tapi, jangan sampai kamu kapok memerangi hoax, ya. Kamu mesti meluruskan berita yang simpang siur dengan bahasa yang gampang dicerna serta fakta-fakta yang jelas. 

 

Ngajarin Ortu untuk Menggunakan Teknologi

Bukan rahasia lagi ya kalau orang tua biasanya ribet kalau berurusan sama teknologi, gaptek gitu deh. Makanya nggak jarang orang tua jadi marah-marah sendiri dan sering ngerepotin anaknya untuk urusan teknologi. Nah, ini dia nih ladang pahalamu, Mizzi. Kamu bisa berbuat kebaikan saat #DiRumahAja dengan cara ngajarin ortu untuk menggunakan teknologi. Ngajarinnya jangan sambil ngedumel, ya. Ajarin orang tuamu untuk menggunakan aplikasi di HP atau laptop sampai lancar. Jelasinnya harus pelan-pelan dan berulang kali supaya orang tuamu nggak panik dan cepet paham.

Oh iya, kamu juga nggak boleh lupa sama sahabat-sahabatmu selama kamu #DiRumahAja ya, Mizzi. Kamu bisa berbuat kebaikan dengan cara mengirimkan paket buatanmu sendiri untuk sahabatmu. Isinya bisa berupa cokelat, cookies, atau benda-benda bermanfaat lainnya. Jangan lupa menyertakan IZZI Moisturizing Gel Cologne dalam paket buatanmu.

Ada tiga varian IZZI Moisturizing Gel Cologne yang bebas kamu pilih sesuai selera, yaitu chit chat, hangout, dan fun party. Kandungan aloe vera di dalamnya akan membuat kulit terasa lembut dan lembap. Aroma dan tekstur lembut IZZI Moisturizing Gel Cologne pasti bikin sahabatmu senang dan makin kangen sama kamu.

Karena nggak ada kata terlambat untuk berbuat baik, yuk mulai aja dari sekarang!

 

#GetIZZIGetLove #IZZIMoisturizingGelCologne #GelCologne #StayAtHome #DiRumahAja

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Bisa Masak walaupun Ada Jasa Delivery Makanan

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Bisa Masak walaupun Ada Jasa Delivery Makanan

Cewek modern seperti kamu tentu identik dengan penampilan yang menarik dan percaya diri ya, Mizzi. Salah satu hal penting yang mendukung kepercayaan dirimu tentu saja tubuh yang harum sepanja

SEE MORE
izzi facebook izzi youtube izzi instagram izzi twitter