6 Film Indonesia yang Pas Ditonton Bareng Gebetan Saat 17 Agustus

06 August 2019

Apa yang biasanya kamu lakukan saat 17 Agustus? Setelah upacara wajib di sekolah, kemungkinan kamu bakal punya waktu kosong yang cukup panjang. Mau ke mall, pasti rame. Memang sih biasanya ada banyak promo juga, tapi membayangkan antrenya aja udah males. Daripada waktu terbuang sia-sia, kenapa nggak ajak gebetan buat nonton bareng aja?

Tentunya film yang ditonton harus bertema kemerdekaan biar pas dengan atmosfer tanggal 17 Agustus. Keenam film Indonesia di bawah ini cocok banget buat ditonton bareng gebetan saat 17 Agustus nanti!

Merah Putih (2009)
Usia film satu ini memang sudah cukup lama, tapi mau ditonton kapan aja nggak pernah gagal membuat siapa pun terpana saat menontonnya. Merah Putih bercerita tentang perjuangan para pahlawan Indonesia dalam melawan Belanda pada 1947 silam. Selain ceritanya yang seru dan bikin semangat, film Merah Putih juga dibintangi oleh aktor-aktor kawakan tanah air. Sebut aja Lukman Sardi, Darius Sinathrya, dan Doni Alamsyah.

Darah Garuda (2010)
Melanjutkan kesuksesan Merah Putih, pada tahun berikutnya dibuat sekuel berjudul Darah Garuda. Setting waktunya masih sama, yakni tahun 1947, begitu pun tokoh-tokoh yang muncul. Darah Garuda melanjutkan kisah Lukman Sardi dan kawan-kawan sebagai kadet yang bergerilya di Pulau Jawa. Sempat terpecah akibat terbukanya berbagai rahasia masa lalu, mereka harus berjuang untuk tetap bersatu demi kemerdekaan Indonesia.

Hati Merdeka (2011)
Kisah para pahlawan kita di Darah Garuda ternyata kembali dilanjutkan melalui film Hati Merdeka, yang juga merupakan film terakhir dari trilogi Merdeka ini. Lagi-lagi para kadet menemui konflik. Kali ini, Amir (Lukman Sardi) memutuskan untuk mundur dari posisi ketua kadet. Dengan mundurnya Amir, para kadet lainnya harus tetap melanjutkan misi untuk membunuh seorang kolonel yang pernah membunuh keluarga salah satu anggota kadet.

Soegija (2012)
Mizzi, siapa sih pahlawan Indonesia yang paling kamu kagumi? Coba tanyakan juga ke gebetan kamu. Apakah dia bakal menyebut Albertus Soegijapranata? Nama pahlawan satu ini memang kurang begitu dikenal, padahal jasanya sangat besar. Di film Soegija, kamu bisa membuktikan hal tersebut. Kamu dan gebetan bisa belajar banyak tentang peran Soegija dalam meringankan beban penderitaan rakyat Indonesia di tengah kacaunya perang saat itu.

Soekarno: Indonesia Merdeka (2013)
Kurang afdol rasanya merayakan Hari Kemerdekaan tanpa menonton film tentang Soekarno, salah satu bapak bangsa Indonesia. Melalui film Soekarno: Indonesia Merdeka, kamu bakal mendapat banyak pelajaran baru tentang perjalanan Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Saking bagusnya film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini, bahkan sampai mendapat penghargaan dari ASEAN International Film Festival and Awards 2015!

Battle of Surabaya (2015)
Agak berbeda dari film-film sebelumnya, Battle of Surabaya merupakan sebuah film animasi. Sesuai judulnya, film ini memang mengangkat kisah yang terinspirasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Kisah tersebut diangkat dari sudut pandang seorang karakter fiktif bernama Musa, tukang semir sepatu yang juga menjadi kurir perjuangan saat itu. Battle of Surabaya berhasil meraih banyak penghargaan, salah satunya Grand Prize dari Seoul International Cartoon & Animation Festival 2016.

Dengan menonton berbagai film tersebut, ada banyak hal yang bakal kamu dapatkan. Pertama, kamu nggak bakal menyia-nyiakan waktu libur. Kedua, kamu bisa belajar banyak tentang sejarah kemerdekaan Indonesia. Ketiga, kamu masih bisa quality time dengan gebetan!

Pastiin aja kamu udah menyemprotkan IZZI Pocket EDC sebelum menonton film agar bisa tampil fresh dengan aroma wangi premium. Kalau mendadak ingin re-apply parfum di tengah nonton film, kamu bisa melakukannya dengan mudah karena IZZI Pocket EDC punya kemasan yang super mungil sehingga mudah disimpan di mana pun. Selamat menonton, ya!

#GetIzziGetLove #IzzPocketEDC #InstantFresh #InstantPeDe #InstantAdmiration

 

Website Security Test