Lakukan Ini Bersama Geng Kalian, Ini 5 Kegiatan saat 17 Agustus yang Dijamin Seru!

13 August 2018

Hari Kemerdekaan Indonesia sudah tinggal menghitung hari, nih. Berbagai ruas jalanan dan tempat-tempat umum mulai mempercantik diri dengan aneka hiasan berwarna merah dan putih. Kamu juga jangan mau kalah, Mizzi. Saat 17 Agustus nanti, kamu dan besties juga bisa kok menunjukkan semangat kemerdekaan. Nggak perlu bingung, ajak aja besties kamu buat melakukan berbagai kegiatan seru di bawah ini!

Ikutan lomba tujuh belasan

Hari Kemerdekaan Indonesia bakal kurang meriah kalau nggak dirayakan dengan berbagai lomba tujuh belasan. Kalau misalnya di lingkungan rumah kamu nggak mengadakan acara ini, kamu bisa ikut lomba-lomba yang diadakan di sekolah, Mizzi. Beberapa lomba tujuh belasan yang biasanya nggak pernah absen diadakan adalah makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, dan balap kelereng.

Bahkan perayaan tujuh belasan di sekolah biasanya lebih meriah, lho. Lomba-lomba yang diadakan pun lebih beragam, contohnya seperti lomba masak, menghias tong sampah, atau bahkan menghias kelas. Seru banget, kan? Kamu jadi bisa ikutan lomba ramai-ramai bareng besties!

Menyemangati peserta lomba panjat pinang

Sekolah kamu juga nggak mengadakan lomba tujuh belasan, Mizzi? Tenang aja, kamu masih bisa ikutan meramaikan perayaan dengan menjadi penonton lomba panjat pinang. Meski udah nggak sepopuler dulu, panjat pinang masih jadi lomba tujuh belasan yang ikonik banget.

Beberapa peserta akan memanjat satu pinang untuk mendapatkan berbagai hadiah yang terpasang di bagian puncak. Menonton panjat pinang ini seru banget karena kamu bakal ikut deg-degan mengikuti usaha para peserta dalam mendapatkan hadiah.

Keliling tempat-tempat bersejarah

Setiap tahunnya, Hari Kemerdekaan Indonesia juga menjadi hari libur nasional. Kamu dan besties bisa memanfaatkan hari libur buat berkeliling ke tempat-tempat bersejarah di kota kamu. Misalnya, buat yang tinggal di Jakarta, kamu bisa datang ke Monas, berjalan melewati Istana Negara, lalu berkunjung ke Taman Fatahillah atau kota Tua. Jangan lupa bawa air mineral biar nggak dehidrasi dan tentunya kamera buat mengabadikan aktivitas seru kamu.

Wisata kuliner khas Indonesia

Kelezatan kuliner Indonesia emang nggak ada duanya ya, Mizzi? Kamu juga bisa nih berwisata kuliner khas Indonesia saat libur tujuh belasan nanti. Beberapa hari sebelumnya, coba browsing tempat kuliner khas Indonesia mana aja yang paling favorit di kota tempat tinggal kamu. Lalu, tulis daftar kuliner mana aja yang bakal kamu datangi.

Kalau bisa, datangi tempat-tempat yang masih berada dalam satu kawasan biar kamu nggak bingung masalah transportasi. Ajak juga besties biar acara wisata kuliner kamu jadi lebih seru!

Nonton upacara bendera bareng besties

Beberapa sekolah biasanya mengharuskan muridnya buat datang ke upacara bendera saat 17 Agustus. Tapi kalau sekolah kamu nggak mengadakan acara tersebut, kamu masih bisa kok menyaksikan upacara bendera di TV. Setiap tahunnya, diadakan upacara bendera di Istana Kepresidenan dan disiarkan secara langsung di beberapa stasiun TV nasional. Kamu bisa mengajak besties buat nonton acara tersebut bareng-bareng di salah satu rumah kamu. Jangan lupa siapin camilan biar acara nonton makin asyik!

 

Jadi, aktivitas mana nih yang bakal kamu lakuin bareng besties saat 17 Agustus? Biar tubuh terus segar selama beraktivitas nanti, jangan lupa pakai IZZI Moisturizing Gel Cologne. Dengan ekstrak Aloe Vera, IZZI Moisturizing Gel Cologne akan membuat kulitmu tetap terasa lembut dan lembap. Jangan khawatir karena formulanya tidak lengket di kulit, selain itu dengan aroma segarnya dari buah-buahan kamu juga bakal fresh dan wangi seharian

Get Izzi Get Together!

Website Security Test