Yuk Makeover Sneakers Lama Kamu dengan 5 Inspirasi Ide Berikut Ini

21 August 2018

Bosen dengan tampilan sneakers polos yang itu-itu aja? Kamu bisa memodifikasinya biar beda dari yang lain, lho. Berbagai macam aksesoris bisa membuat tampilan sneakers lama makin kece dan unik. Jadi, jangan buru-buru membuang sneakers lama kamu, Mizzi. Kamu bisa membuatnya tampil keren kembali dengan berbagai ide makeover berikut ini. Yuk, cobain!


Photosource : Pinterest

DIY Studded

Sneakers nganggur jangan dibiarin gitu aja. Berikan sentuhan punk di sneakers kamu dengan aksen studs yang kekinian banget. Aksesori bertema studs memang udah lama jadi tren anak muda.

Kamu bisa memiliki studded sneakers hanya dengan beli stud-nya dan ditempelkan di sepatu lama. Oleskan lem perekat di bagian sneakers yang ingin kamu hiasi, lalu tempelkan studs tersebut dengan bentuk tertentu seperti pola, garis, bintang atau bisa juga acak. Voila! Studded sneakers metal siap menemani langkah kakimu. Jangan takut gagal modif ya, Mizzi. Gampang banget kok bikinnya!


Photosource : Pinterest

Glitter

Daripada sneakers kamu cuma polosan aja, coba deh buat yang sedikit lebih mewah dengan membubuhkan glitter. Taburan glitter yang berkilau di sneakers bisa menambahkan kesan glamor dan cocok digunakan untuk pakaian apa pun. Tampilannya yang shiny juga bagus untuk menemani kamu ke pesta.

Pilih glitter yang cocok dan warna yang kamu sukai. Apakah kamu lebih suka warna emas, silver, atau warna lain. Pastikan sepatumu bersih ya sebelum ditempeli glitter. Kalau perlu, sikat sepatu terlebih dulu atau dilap basah lalu keringkan. Pulaskan lapisan glitter dan jangan lupa aplikasikan lapisan pelindung supaya glitter-nya lebih awet. Kamu harus telaten dan rapi untuk membuat ini. Jadi, sabar ya.


Photosource : Pinterest

Embroided

Kamu bisa menyulap tampilan sneakers lama dengan modifikasi embroidery yang saat ini cukup hits. Contohnya floral embroidery yang feminin banget dan cocok buat remaja. Desain bunga di sneakers cocok banget jadi fashion item dan bakal membuat tampilanmu makin stylish dan girlie.

Untuk modifikasi yang satu ini, kamu butuh usaha ekstra dan kesabaran yang tinggi ya, Mizzi. Pengerjaannya pun butuh waktu yang cukup lama dibandingkan modifikasi dengan cara lainnya. Tapi tenang aja, hasilnya dijamin bagus dan nggak mengecewakan kok!


Photosource : Pinterest

Lace

Ide yang satu ini cukup simpel dan gampang dibuat. Siapkan bahan-bahan berupa lace (renda) warna apa aja, kuas cat, lem, dan gunting. Pertama, gunting renda secukupnya sesuai kebutuhan di sepatu dan tempelkan di sneakers kamu. Rapikan bagian pinggirnya dengan gunting dan pastikan semua bagian sepatu tertutup renda. Menempelkan lace di sneakers bisa membuatnya tampak lebih manis. Dijamin kamu bakal tampil lebih sempurna dan modis berkat sneakers yang chic!


Photosource : Pinterest

Rainbow sneakers

Siapa sangka spidol warna warni bisa bikin tampilan sneakers kamu jadi istimewa? Dengan bermodalkan spidol aja kamu udah bisa membuat sneakers lama jadi tampak beda. Buat pattern dengan berbagai warna berbeda menggunakan spidol warna warni yang tahan air. Teteskan alkohol pelan-pelan ke seluruh bagian sepatu sampai warna spidol luntur, lalu keringkan. Sepatumu bakal jadi lebih kece dengan warna warni pelangi dan anti mainstream banget. Keren!

 

Gimana? Nggak susah kan bikinnya? Daripada beli sepatu baru lagi, mending modifikasi aja sneakers lama kamu sesuai selera. Memodifikasi sneakers memang menguji kreativitasmu. Tapi kalau kamu cukup kreatif, sneakers lamamu bisa jadi kelihatan baru loh. Cukup dengan beberapa aksesoris bisa membuat sepatumu tampil beda. Selamat tinggal, sneakers polos!

Website Security Test