Memilih Parfum Remaja Sesuai Usia

04 May 2017

Memilih parfum remaja sesuai dengan usia merupakan hal yang tricky. Terkadang kebanyakan dari kita mencoba parfum milik ibu atau kakak perempuan sebagai pengharum tubuh pertama. Padahal belum tentu aroma dari parfum tersebut cocok dengan usia dan kepribadian kita, loh, Mizzi!

Ada beberapa kiat, nih, yang bisa kamu coba untuk memilih parfum sesuai dengan usia. Karena pemilihan parfum remaja yang sesuai usia ini juga bisa mempengaruhi mood kamu.

Coba yang banyak!

Terkadang karena terlalu sering mencium aroma satu parfum, maka indra penciuman kita akan menganggap aroma tersebut adalah aroma yang terbaik dan pas. Gimana kalau ternyata parfum ibu yang terbiasa dihirup oleh kita ternyata memberikan kesan tua? Sedih, kan? Maka jangan takut untuk mencari parfum remaja yang aromanya memang kita suka. Dan jangan takut untuk mencium aroma yang mungkin kita anggap kurang menarik dari segi nama atau komposisinya. Tapi kalau lagi hunting parfum dan niat mencoba menghirup aromanya satu per satu, batasi sampai 6 aroma per hari, ya. Karena menurut ahli parfum, Bart Pawlax, jika terlalu banyak bisa menganggu sensor di hidung.

Semprot ke kulit langsung, ya!

Daripada disemprot ke kertas tester, lebih baik parfum disemprot langsung ke kulit. Karena aroma parfum ini akan berubah sesuai dengan suhu tubuh, aliran darah, dan juga aroma asli tubuh. Setelah disemprot, diamkan dulu sesaat sekitar 5 sampai 10 detik, baru hirup aromanya. Jika timbul perasaan senang atau bahagia atau nyaman setelah menghirupnya, maka parfum ini bisa jadi bahan pertimbangan.

Boleh lebih dari satu?

Tentunya! We can have at least two perfumes in our life, Mizzi! Satu parfum untuk dipakai siang hari, dan yang satunya untuk malam hari. Parfum siang hari biasanya lebih ringan aromanya dibanding parfum untuk malam hari. Selain itu, parfum malam hari ini juga bisa dikenakan untuk acara khusus, seperti makan malam keluarga atau ke pesta ulang tahun sahabat.

Nah, sekarang udah nggak bingung lagi, ya, untuk memilih parfum remaja sesuai dengan usia kita? Oh iya, kita juga nggak harus langsung beli, loh. Dibawa pulang aja dulu aromanya. Biarkan menempel di kulit, dan coba hirup lagi keesokan harinya. Kalau masih suka, boleh, deh, dibeli untuk menjadi salah satu parfum andalan. Jadi, IZZI yang mana, nih, yang akan kamu pilih?

Psst, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, ya, karena parfum akan bekerja dengan baik tanpa bakteri kulit yang biasanya menyebabkan aroma tubuh kurang enak. Yuk, pilih parfum remaja sesuai usia kamu!

 

Website Security Test