Sejarah White Day

04 May 2017

Mizzi sudah tahu dong kalau 14 Februari dirayakan sebagai hari Valentine? Nah, sekarang cari tahu yuk tentang White Day!

Diperingati setiap 14 Maret, White Day merupakan tradisi dari Jepang yang akhirnya merambah ke Negara lain seperti Korea, Taiwan, sampai Indonesia. White Day disebut sebagai hari “pembalasan” atau “penantian” dari Valentine.

 

Pertama kali dirayakan pada 1978, awalnya White Day disebut juga sebagai Marshmallow Day atau permen yang diberikan sebagai balasan atas hadiah cokelat yang diterima cowok atau gebetan sebulan sebelumnya di Hari Valentine. Di zaman sekarang, hadiah yang diberikan untuk para cewek adalah hadiah yang disenangi, bisa berupa bunga, sapu tangan, perhiasan, atau barang-barang lain yang disukai wanita.

 

Saat White Day, pria diharapkan untuk membalas hadiah dari wanita di Hari Valentine, dengan hadiah yang setidaknya dua atau tiga kali lebih mahal, lho! Peraturan ini biasa disebut sebagai "sanbai gaeshi". Walaupun memang sedikit akan menguras kantong para cowok atau gebetanmu, tetapi tetap saja hal ini menguntungkan buat kamu yang sudah gak sabar nunggu hadiah balesan dari si dia kan Mizzi?

 

Nah, jika para gebetan tidak membalas hadiah yang diberikan, maka dianggap bahwa mereka tidak terlalu menyukai kamu nih Mizzi. Well, siapa yang mau mendapatkan hadiah balasan di saat White Day? Jangan lupa kasih tahu gebetan kamu ya! ;)

Website Security Test