5 Tempat Ngabuburit Asyik Ini Dijamin Gak Bikin Bokek!

04 May 2017

Mizzi pastinya tahu dong istilah “Ngabuburit” yang identik banget sama bulan Ramadhan. Sebenarnya kata ngabuburit sendiri diartikan sebagai kegiatan yang dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan ngabuburit biasanya jadi momen yang paling ditunggu-tunggu banyak orang nih Mizzi. Selain sudah menjadi kegiatan tahunan, gak jarang momen ini dimanfaatkan untuk kembali menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman.                                                                                                                                                                                                                                                                                   

Nah, biar ngabuburit kamu asyik dan gak ngebosenin, pemilihan tempat untuk ngabuburit juga harus diperhatikan lho Mizzi. Selain itu, kalau bisa sih tempat ngabuburitnya yang gak bikin dompet jadi terkuras alias bokek. Buat kamu yang nyari tempat ngabuburit asyik dan gak bikin bokek, IZZI punya daftar referensi dari berbagai daerah di Indonesia nih! Mau tahu di mana aja tempatnya? Yuk simak referensi berikut ini.

                                                                                                                                                                                 

  1. Pantai Losari, Makassar

Pantai yang menawarkan pemandangan keindahan matahari terbenam ini memang sudah gak asing lagi. Lokasinya mudah banget dijangkau dan gak terlalu jauh dari pusat kota Makassar. Selain itu di sekitar Pantai Losari juga banyak banget yang menawarkan jajanan khas kota Makassar seperti, es pisang ijo, pallubasa, sop konro dan masih banyak lainnya. Jadi Mizzi, gak perlu bingung lagi mau ngabuburit dimana dan berbuka dengan apa.

 

  1. Jalan Pahlawan, Semarang

Jalanan ini memang selalu ramai gak hanya di bulan Ramadhan aja lho Mizzi. Di sore hari banyak banget anak muda yang datang untuk ngumpul bareng teman. Nah, kalau bulan puasa seperti ini, lokasi ini jadi semakin seru dan asyik karena banyaknya pedagang kaki lima yang banyak menawarkan makanan khas berbuka, tentunya dengan harga yang gak bikin kantong bolong!

 

  1. Taman Suropati, Jakarta

Taman terletak di kawasan Menteng ini memang pas banget buat kita kumpul bareng teman atau keluarga sambil menunggu waktu berbuka. Taman ini juga biasa digunakan komunitas musik untuk berlatih lho! Jadi jika Mizzi beruntung, kamu bisa ngabuburit sambil mendengarkan alunan musik tertentu. Wah seru banget ya!

  1. Lembah UGM, Yogyakarta

Kawasan yang terkenal banget bagi pelajar di Yogyakarta ini terletak di sekitar kampus UGM dan dekat banget dengan masjid kampus. Saat Ramadhan lokasi ini berubah menjadi pasar tiban. Pasar tiban merupakan pasar yang diadakan oleh para mahasiswa atau masyarakat umum untuk berjualan produk makanan kreatif mereka seperti, roti goreng isi, bakwan kawi, tempura, es dawe takoyaki dan lainnya. Mizzi sudah pernah ngabuburit di sini?

 

  1. Lapangan Gasibu-Gedung Sate-Alun Alun Bandung

Tempat favorit warga Bandung ini memang selalu ramai setiap harinya, bahkan di bulan Ramadhan. Beraneka jajanan bisa kamu temukan disini. Sore hari merupakan waktu yang pas untuk kamu ngabuburit, sambil duduk di pinggir lapangan atau berfoto-foto di depan gedung sate.