Tetap Aktif Walau Tugas sekolah Menumpuk

31 August 2017

Punya tugas sekolah yang banyak banget emang bikin pusing, Mizzi. Apalagi kalo ditambah dengan kesibukanmu yang lain seperti melakukan hobi, hangout sama teman dan pastinya mengejar mimpimu. Akhirnya, kamu jadi kewalahan untuk melakukan kewajiban tugas sekolahmu deh.

 

Tapi kamu bisa kok jadi remaja yang aktif di sekolah dan tetap melakukan hobi serta mewujudkan segudang impianmu! Kamu hanya perlu fokus pada tujuanmu dan coba untuk gak gampang menyerah. Untuk memudahkan kamu menghadapi tugas-tugas yang menumpuk, cobain beberapa tips ini, Mizzi!

 

1.       Hidup Lebih Teratur

Kamu pasti akan lumayan bingung untuk memilah mana kewajibanmu yang harus terlebih dulu dilakukan. Biasakan untuk menjadwalkan segala kegiatan kewajibanmu dan beri tanda mana yang jadi prioritas alias kamu membuat to-do list agar segala pekerjaan atau kewajiban yang akan kamu jalani selama satu hari itu terjalani. Selain itu, kamu juga harus disiplin mengikuti jadwal yang sudah kamu bikin Bahkan tidur pun harus tepat waktu ya, Mizzi!

 

2.       Buat agendamu menjadi wallpaper handphone

Handphone-mu adalah salah satu hal yang paling sering kamu lihat, bener gak Mizzi? Kalau kamu buat jadwalmu jadi wallpaper, kamu akan selalu teringat dengan kewajibanmu dan gak bakalan lupa.

 

3.       Terus Berdoa

Berdoa itu memang kunci dari semuanya, tapi percaya deh, semua cara yang kamu lakukan untuk melakukan tugasmu bakalan sia-sia kalo ga dibarengin dengan doa. Selalu luangkan waktu untuk berdoa sebelum beraktivitas ya, Mizzi. Good luck!