8 Jenis Takjil yang Bisa Kamu Buat Bersama Geng Kamu Menjelang Lebaran Ini!

12 June 2018

Bulan puasa menjadi saat yang tepat untuk kamu dan juga sahabatmu untuk berkumpul. Apalagi jika kalian sudah bersekolah di tempat yang berbeda. Biasanya jadwal bukber alias buka bersama memang padat merayap selama bulan puasa ini. Nah saat memasuki minggu lebaran seperti ini, tak ada salahnya jika kamu mempunyai menu takjil jika nanti habis bukber mereka ingin main di rumah. Nah agar waktu berkumpul lebih asyik, kamu wajib nih mempunyai jenis takjil di bawah ini.

Buah kurma

Buah berwarna cokelat dengan rasa yang sangat manis ini memang identik dengan bulan puasa. Biasanya buah kurma selalu disajikan sebagai menu takjil yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Apakah Mizzi salah satunya? Menariknya, buah yang hanya tumbuh di wilayah padang pasir ini kaya akan nutrisi yang dapat mengembalikan energi kamu setelah seharian berpuasa.

Kolak pisang

Kolak pisang menjadi jenis takjil andalan di Indonesia. Umumnya, kolak itu berisi irisan buah pisang dan kuah santan. Tapi, banyak juga orang yang menambahkan isi lain sesuai dengan selera masing-masing, seperti ditambah kolang-kaling, nangka, ubi, atau labu. Apapun isi kolak pisang favoritmu, kuah santan kolak yang manis bener-bener bisa memanjakan lidah saat buka puasa.

Es teh manis

Minuman paling praktis dan juga ekonomis, es teh manis jadi jenis takjil yang tak pernah dilewatkan. Walaupun sederhana, tapi kesegaran dan manisnya segelas es teh manis sulit untuk ditolak. Apalagi kalau ini dijadikan minuman pas buka puasa. Mantap banget!

Es buah

Selain es teh manis, es buah juga menjadi pilihan menu takjil yang disukai banyak orang. Dalam segelas es buah, kamu bisa menemukan irisan berbagai buah-buahan segar. Mulai dari pepaya, nanas, melon, alpukat, dengan kuah sirup dan serutan es batu yang begitu menggugah selera. Beberapa orang juga suka menambahkan susu kental manis untuk menambah cita rasa dari es buah ini.

Kolak biji salak

Mizzi, mendengar nama sajian ini mungkin kamu akan bertanya-tanya. Tenang saja, meskipun namanya Kolak Biji Salak, hidangan ini tidak terbuat dari biji salak beneran kok! Kolak Biji Salak ini terbuat dari adonan tepung dan ubi yang bentuk dan warnanya seperti biji salak. Rasanya kenyal dan begitu sampai di mulut bakalan lumer dengan sendirinya. Biji salak ini biasanya disajikan dengan kuah santan kelapa dan gula merah dalam keadaan hangat.

Bubur kampiun

Bubur kampiun sebenarnya merupakan jenis takjil yang khas dari daratan Minang. Nama kampiun sendiri diambil dari bahasa Inggris, champion. Pasalnya, bubur ini terlahir dari ajang perlombaan memasak di tanah Minang pada tahun 1960an silam. Dalam semangkuk Bubur Kampiun, kamu bisa menikmati kombinasi antara kolak pisang, candil, bubur sumsum, dan ketan hitam. Pokoknya komplit deh!

Bubur madura

Masih ada satu lagi nih jenis takjil berupa bubur manis yang wajib kamu cobain! Namanya, bubur Madura. Dalam satu porsi bubur Madura, kamu bisa menikmati 4 jenis bubur sekaligus. Mulai dari bubur sumsum, mutiara, ketan hitam, dan candil. Selain itu, ada juga penjual bubur Madura yang menambahkan potongan lupis dan cenil. Cenil sendiri adalah jajanan pasar yang terbuat dari tepung tapioka, bertekstur kenyal dan biasanya dibuat dalam warna merah muda.

Gorengan

Gorengan juga jadi cemilan yang ringan dan pas buat mengisi perut ketika berbuka puasa. Dijamin buka puasa bersama geng kamu jadi lebih meriah. Biasanya, jenis gorengan yang dijadikan takjil cukup beragam, seperti pisang goreng, cireng, ubi goreng, dan yang paling banyak penggemarnya adalah tahu isi goreng.

Sekarang kamu udah tahu jenis takjil yang wajib hadir sebelum lebaran ini. Semoga momen lebaran ini bisa jadi ajang silahturahmi ya Mizzi. Oh ya, sebelum datang ke acara buka bersama geng atau sekadar kumpul di rumah, kamu bisa menyemprotkan Izzi Fine Fragrance Mist untuk keharuman segar yang tahan lama. Selamat berbuka puasa dan lebaran.

Get Izzi Get Together !

Website Security Test