LIFESTYLE

HAL SERU YANG BISA KAMU LAKUKAN SAAT LEBARAN

HAL-SERU-YANG-BISA-KAMU-LAKUKAN-SAAT-LEBARAN

Mizzi setuju nggak sih kalau bulan Ramadan itu merupakan bulan yang penuh berkah, mendatangkan kebahagiaan dan juga memberikan suka cita pada seluruh umat muslim di seluruh dunia, sehingga selalu dirindukan dan dinanti setiap tahunnya. Belum lagi momen Ramadan itu erat banget hubungannya sama ngumpul dan menjalin tali silaturahmi. Setelah bulan Ramadan, lalu apa? Yap, Lebaran! Banyak banget kegiatan yang bisa kamu lakukan saat libur Lebaran selain berkumpul dengan keluarga, Mizzi.

 

Roadtrip saat Jakarta sepi

Dari tahun ke tahun, Lebaran identik sama yang namanya mudik. Kalau Lebaran kali ini kamu gak mudik, Ini saat yang paling pas buat kamu explore ibu kota karena kondisi lalu lintasnya yang sudah pasti lancar. Nah, kamu bisa manfaatkan momen ini untuk jalan-jalan ke tempat-tempat di Jakarta yang belum pernah kamu kunjungi, Mizzi! Selain jadi tau berbagai tempat, kegiatan ini dijamin bakal seru dan menyenangkan, terlebih lagi jika melakukannya bareng besties yang gak mudik juga.

 

Wisata kuliner saat di kampung halaman

Mungkin buat kamu makan atau kulineran di mall udah biasa. Tapi selagi kamu mudik ke kampung halaman, coba deh untuk menyicipi berbagai kuliner khas daerah di tempat yang kamu kunjungi. Selain rasa makanan yang khas dan jarang kita temui di ibu kota, wisata kuliner di kampung halaman gak akan bikin kantong kamu bolong Mizzi, karena harganya yang terjangkau. Hati senang, perut pun kenyang!

 

Eksplorasi wisata lokal

Sudah jauh-jauh pulang kampung tapi kalau nggak explore wisata lokal mah percuma, Mizzi. Coba deh kamu tanyakan ke mama atau papa lokasi wisata apa yang terkenal di kampung halaman. Kamu juga bisa dengan mudahnya browsing destinasi wisata yang gak mainstream di sana. Buat antisipasi agar kamu nggak kejebak macet atau penuh, ada baiknya kamu datang lebih pagi Mizzi!

 

Gimana Mizzi, kira-kira kamu bakal pilih kegiatan yang mana? Selain kumpul dengan sepupu-sepupu, kegiatan di atas juga dijamin bikin libur Lebaran-mu jadi gak ngebosenin!

 
POST A COMMENT