LIFESTYLE

Cara menjadi pelindung yang baik untuk besties!

Cara-menjadi-pelindung-yang-baik-untuk-besties

Besties yang baik pastinya yang selalu siap dan ada untuk membantu kita di saat senang, galau, maupun saat susah. Biasanya saat senang kita cenderung akan berbagi banyak cerita dan mood yang dirasakan. Tapiiii.... kalau menghadapi teman yang terlibat masalah atau kegalauan, kita harus cermati benar-benar nih masalah yang mereka hadapi agar tidak salah memberikan masukkan dan masalah yang dialami dapat selesai dengan baik. Kalau kamu ada di posisi tersebut, hal-hal seperti ini nih yang harus kamu perhatikan dengan baik!

 

  1. Pelajari situasi masalah

Kita harus pintar memilih nih Mizzi, kapan kita boleh dan bisa mencampuri urusan besties kamu. Jika, kita lihat dia masih bisa mengatasi sendiri, sebaiknya kamu tetap memberikan dukungan aja, agar dia tetep semangat, Mizzi.

 

  1. Tetap berada di posisi netral

Usahakan untuk tidak terlalu memihak kepada bestiesmu, meskipun kita tahu dia tidak salah. Jadi penengah saja yang bisa membantu atau menjadi pihak untuk menyampaikan pesan antara besties kamu dan pihak lain yang bermasalah.

 

  1. Berikan saran yang terbaik

Biarkanlah besties kita memikirkan sendiri cara menyelesaikan masalahnya. Tugas Mizzi hanyalah memberikan saran dan dukungan. Selebihnya, kita serahkan sahabat dalam mengambil keputusan.

 

  1. Serahkan keputusan kepada bestiesmu!

Satu hal yang membuat kita suka “gatal” ingin melindungi besties, yaitu rasa tanggung jawab yang berlebihan. Nah, rasa tanggung jawab inilah yang pelan-pelan harus kita lepaskan. Sekuat apapun rasa sayang kita ke besties, kita nggak boleh memanjakan agar dia bisa berlaku dewasa Mizzi.

 

Nah, kalau Mizzi sudah mempelajari hal-hal di atas dengan baik pastinya bestiesmu akan merasa senang punya sahabat yang pengertian dan selalu ada untuknya. Well, be wiser ya Mizzi!

 
POST A COMMENT